16 Oktober 2017

Cara Isi Ulang E-Toll BNI (TAPCASH) di ATM

Mulai akhir Oktober 2017 pemilik kendaraan roda 4 yang menggunakan jalan toll di harus menggunakan e-toll untuk menikmati fasilitas jalan toll. Sehingga tak heran bank pemerintah dengan bank BUMN bersinergi dengan PT. Jasa Marga Tbk bahu membahu menyukseskan program e-toll tersebut. Salah satunya adalah bank BNI yang mengunggulkan kartu e-toll yang bernama Tapchash. BNI bekerjasama dengan beberapa BUMN untuk menggunakan Tapcash sebagai kartu e-toll. Bentuk Tapcash didesain dari mulai kartu e-toll biasa sampai dengan memodifikasi Tapcash menjadi ID card pegawai BUMN yang dapat difungsikan sebagai e-toll. Desainnya bagian depan berupa foto ID card sedangkan bagian belakang berfungsi sebagai e-toll dengan 16 angka kode e-toll yang sekaligus berfungsi sebagai kartu belanja bahkan kartu parkir (e-parking).

Bagaimanakah cara isi ulang Tapcash BNI?

- Caranya mudah, datangi ATM terdekat kemudian ditempelkan bagian belakang kartu BNI Tapcash anda yang terdapat 16 angka dibawah tempat kartu atm yang terdapat lambang Tapcash.

- Kemudian masukan ATM sambil tetap meletakkan Kartu Tapcash di atas logo Tapcash kemudian masukan pin atm lalu pilih bahasa Indonesia.

- Kemudian pilih uang elektronik

- Lalu tunggu beberapa detik akan muncul pilihan BNI Tapcash dan .... kita pilih BNI Tapcash, maka terlihat nomor kartu dan sisa saldo kartu kita.
Ingin lanjutkan transaksi? Tekan Ya

- Kemudian pilih nominal akan kita isi ulang mulai 10.000, 20.000, 50.000 , 100.000, 250.000 dan 500.000 rupiah.


- Pilih Tabungan apakah anda anda ingin membayar? Tekan Ya
- Transaksi sukses dilakukan
- Tanda transaksi anda sukses saldo kartu bertambah dan struk atm akan keluar.

Catatan : jangan dilepaskan kartu Tapcash kita selama pengisian saldo berlangsung, lepaskan kartu Tapcash kita setelah saldo Tapcash bertambah.

Demikian Cara Isi Ulang E-Toll BNI (TAPCASH)  semoga membantu anda.

2 komentar:

  1. kalau e-toll mandiri bagaimana cara topupnya gan?

    BalasHapus
  2. topup termudah di indomaret. Bisa melalui atm mandiri, atm bersama dan sms banking.

    BalasHapus

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger