2 Desember 2016

Piala AFF. 2016: Prediksi Indonesia vs Vietnam

Ajang piala AFF telah memasuki babak semifinal yang menempatkan 4 timnas sebagai finalis yaitu:
Indonesia
Thailand
Myanmar
Vietnam

Timnas Indonesia dalam semifinal esok tanggal 3 Desember 2016 akan menjadi tuan rumah menjamu tim tamu Vietnam di stadion Pakansari Cibinong pada pukul 18.15 wib yang disiarkan langsung oleh RCTI. Timnas pastinya akan mendapatkan perlawanan timnas Vietnam yang berusaha mencuri angka. Dalam 7 kali rekor pertemuan di piala AFF kedua timnas adalah:

1996 Vietnam vs Indonesia 1-1 (fase grup)
Vietnam vs Indonesia 3-2 ( perebutan tempat ketiga)
2000 Vietnam vs Indonesia 2-3 (fase grup)
2002 Vietnam vs Indonesia 2-2 (fase grup)
2004 Vietnam vs Indonesia 0-3 (fase grup)
2007 Vietnam vs Indonesia 1-1 (fase grup)
2014 Vietnam vs Indonesia 2-2 (fase grup)

Ini merupakan kesempatan bagi timnas Indonesia merebut piala AFF untuk pertama kalinya. Menghadapi Vietnam juara piala AFF tahun 2008 ini timnas harus mewaspadai penyerang sekaligus kapten Vietnam Le Chong Vinh yang subur ini. Pemain belakang Indonesia perlu bermain lebih disiplin dan menghilangkan kesalahan elementer yang merugikan tim. Indonesia harus memaksimalkan kecepatan Andik dan Boaz guna mengobrak abrik lini belakang Vietnam. Tanpa memberikan kesempatan permainan timnas Vietnam berkembang.

Timnas harus mengambil pelajaran saat uji coba sebelum piala AFF dimana Indonesia ditahan imbang 2-2 di stadion Maguwo Harjo Yokyakarta dan kalah 2-3 di Hanoi. Mestinya memperbaiki kelemahan dan kekurangan dilini belakang yang gampang dibobol lawan. Tetapi bukan tanpa peluang timnas kita mengingat faktor tuan rumah bisa menjadi pemain ke 13. Timnas perlu memaksimalkan penyelesaian akhir dan memaksimalkan setiap peluang yang ada. Andik dkk juga perlu menciptakan gol cepat untuk melemahkan mental pemain Vietnam. Kita berharap timnas bermain maksimal sehingga memperoleh hasil positif.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger