9 Maret 2016

Produk Berbahaya Mengapa Diperbolehkan?

Seiring kemajuan zaman manusia semakin kritis. Semua hal di kritisi. Dari mulai politik, tulisan , pakaian, mode bahkan makanan di kritisi. Kita mungkin telah mendengar ada produk tertentu mengandung zat berbahaya.  Mainan mengandung zat berbahaya, makanan mengandung zat berbahaya. Makanan olahan pabrik mengandung zat berbahaya seperti MSG, zat pewarna, zat pemanis buatan bahkan zat lain yang tidak diketahui penulis.

Hal ini seharusnya diketahui otoritas pemerintah yang berwenang seperti BPOM untuk mengawasinya. Zat seperti ini seingat saya seperti yang pernah dikatakan guru kimia SMA saya akan aman jika dikonsumsi sekali karena kandungannya sedikit, akan tetapi menjadi berbahaya jika dikonsumsi rutin oleh konsumen.  Karena dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker dan lain-lain. Jadi jika hal ini benar maka seharusnya BPOM memberi peringatan akan bahayanya kepada konsumen. BPOM juga seharusnya melarang iklan produk mengandung zat berbahaya karena menyesatkan konsumen. Karena jika hal ini tidak dilakukan pemerintah bisa dianggap lalai dan dapat dituntut karena tidak memberikan peringatan kepada produsen dan tidak melindungi konsumen.

Seharusnya pemerintah melalui BPOM mulai jeli akan hal ini. Agar konsumen merasa dilindungi dalam mengkonsumsi makanan berbahaya. Demi kebaikan bersama dan demi Indonesia sehat dan kuat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . FATAMORGANA - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger